Siap Digelar, Inari Expo 2022 Berperan Penting untuk Kemandirian Indonesia

Minggu, 09 Oktober 2022 - 14:48 WIB
loading...
Siap Digelar, Inari Expo 2022 Berperan Penting untuk Kemandirian Indonesia
INARI EXPO 2022 segera digelar di Gedung ICC, Cibinong Sciece Center pada 27-30 Oktober. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gelaran Indonesia Research and Innovation Expo atau INARI EXPO 2022 segera digelar di Gedung ICC, Cibinong Sciece Center pada 27-30 Oktober. Beragam karya dan inovasi anak bangsa hadir untuk memperlihatkan sejauhmana pencapaian dan keberhasilan riset.

Ketua Pelaksana Inari Expo 2022, Irwadhi Marzuki mengatakan, perhelatan karya dan inovasi bergengsi yang hanya tinggal menghitung hari bukan hanya diikuti oleh para exhibitor dalam negeri. Namun juga diikuti dari luar negeri.

“InaRI Expo 2022 secara khusus juga diikuti oleh Asean-India Startup Festival, Indonesia Startup, dan Kompetisi Ilmiah Remaja,” kata Irwadhi di Jakarta, Minggu (9/10/2022). Baca juga: Mengenal Tugas dan Fungsi BRIN

Irwadhi menjelaskan, Inari Expo 2022 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan atas inisiatif Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) selaku lembaga satu- satunya yang berwenang melakukan riset sesuai Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2021, yang secara efektif menetapkan BRIN sebagai satu-satunya badan penelitian nasional.

Tujuanya, lanjut Irwadhi untuk mengetahui perkembangan riset yang melahirkan karya dan inovasi anak bangsa. Artinya, pameran ini begitu penting untuk kemandirian Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

“INARI lahir untuk memperlihatkan sejauhmana pencapain dan keberhasilan riset dan inovasi hasil karya anak bangsa,” paparnya. Baca juga: Tunjangan Kinerja Pegawai BRIN Ditetapkan, Ini Rinciannya

Irwadhi berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan dan khususnya masyarkat untuk hadir dalam kegiatan pameran Inari Expo 2022 yang digelar secara gratis.”Jangan lewatkan acara akbar ini dan jadilah saksinya!,” ajak Irwadhi.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4923 seconds (11.252#12.26)