Anggota Polantas Gagalkan Upaya Gantung Diri Warga Tangerang

Minggu, 09 Oktober 2022 - 13:25 WIB
loading...
Anggota Polantas Gagalkan Upaya Gantung Diri Warga Tangerang
Anggota Satlantas Polrestro Tangerang Kota menggagalkan upaya bunuh diri warga Batu Ceper, Kota Tangerang. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - MA, seorang bapak satu anak warga Batuceper, Kota Tangerang berniat melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya menggunakan seutas tali. Beruntungnya aksi kat MA (26) digagalkan anggota Satlantas Polres Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Aiptu Heri Firmansyah dan Brigadir Muhammad Nazifudin menyelamatkan aksi nekat M.

”Peristiwa itu terjadi Kamis 6 Oktober 2022 Jam 10.00 WIB. Upaya gantung diri berhasil digagalkan anggota kami,” kata Zain dalam keteranganya, dikutip SINDOnews, Minggu (9/10/2022).

Saat itu, kata dia, anggotanya sedang melakukan penertiban bangunan liar yang tidak jauh dari lokasi kejadian mendengar teriakan seorang ibu yang teriak minta tolong dan melaporkan bahwa suaminya akan melakukan percobaan bunuh diri di rumah kontrakannya.



“Anggota kami mendapatkan laporan dari seorang ibu tersebut setelah teriak minta tolong, saat sedang melaksanakan pengamanan penertiban bangunan liar oleh Satpol PP.dan Dinas PUPR Kota Tangerang tak jauh dari lokasi,” ungkapnya.

Awalnya, polisi kesulitan untuk masuk kedalam rumah kontrakan pelaku gantung diri tersebut, namun dibantu warga petugas mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci dan membuat terkejut warga maupun petugas.

”Saat ditemukan, posisi tali sudah di leher dan dengan pijakan dua ember yang ditumpuk, kemudian pelaku diangkat bersama warga, sehingga dapat di selamatkan,” tuturnya.

Zain menuturkan, aksi nekat pria tersebut dilakukan karena adanya masalah rumah tangga antara pelaku dan istrinya. Saat ini pria tersebut sedang dalam pantauan keluarga dan dokter psikiater.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)