Baim Wong dan Pamungkas Kena Sentil Ketum Gekrafs: Ayo Dong Sama-sama Jaga Marwah Pekerja Seni

Minggu, 09 Oktober 2022 - 01:19 WIB
loading...
Baim Wong dan Pamungkas Kena Sentil Ketum Gekrafs: Ayo Dong Sama-sama Jaga Marwah Pekerja Seni
Kasus prank KDRT Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven, menuai banyak kritikan. Ketum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian pun ikut angkat bicara. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kasus prank KDRT Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven, menuai banyak kritikan. Ketua Umum (Ketum) DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kawendra Lukistian pun ikut angkat bicara.

"Menjadikan KDRT sebagai konten tentu amat sangat tak layak dilakukan. Rasanya permintaan maaf saja tidak cukup untuk itu. Terlebih selebriti ini sudah berulang kali meminta maaf karena konten," kata Kawendra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga: Soal Kasus Prank KDRT Baim Wong, Polisi Gunakan Opsi Restorative Justice

Kawendra juga menyoroti aksi panggung penyanyi Pamungkas yang mengambil handphone (HP) atau ponsel salah satu penonton wanita, dan kemudian menggesek-gesekkan ke bagian alat vitalnya.

Video aksi panggung Pamungkas itu viral di media sosial. “Ada idola baru dengan tanpa rasa malu melakukan tindakan tak senonoh di atas panggung dengan mengambil ponsel penonton dan menggosoknya ke area pribadi di muka umum. Keren? Sama sekali tidak! Bahkan menjijikkan," kata Kawendra.

Baca juga: Heboh Aksi Tak Senonoh Pamungkas di Atas Panggung, Netizen Langsung Ogah Dengarkan Lagunya

Kawendra mengajak semua pihak menjaga muruah pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) atau pekerja seni. “Ayo dong, tolong, kita sama-sama jaga marwah pekerja seni/pelaku ekraf. Jangan dicederai dengan hal-hal seperti ini,” pungkasnya.



Sebelumnya Baim Wong menyampaikan permohonan maaf atas video prank terhadap polisi tentang KDRT yang dialami Paula Verhoeven.

Sang Youtuber merasa sudah mendapatkan pelajaran berharga atas tindakan tak simpatiknya itu.

"Sekali lagi saya minta maaf ya buat institusi kepolisian. Saya minta maaf banget, tidak ada rasa untuk saya ke arah sana," ujar Baim.

Baim Wong dan Paula Verhoeven pada Jumat (7/10/2022) menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Baim dan Paula dicecar masing-masing 25 dan 19 pertanyaan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (10.177#12.26)