Sambangi Rumah Duka Korban Tembok Roboh MTs 19, Anies: Insya Allah Husnul Khatimah

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 06:56 WIB
loading...
Sambangi Rumah Duka Korban Tembok Roboh MTs 19, Anies: Insya Allah Husnul Khatimah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertakziah ke kediaman Dendis Al Latif salah satu korban meninggal akibat robohnya tembok MTs Negeri 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan.Foto/Pemprov DKI/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertakziah ke kediaman Dendis Al Latif salah satu dari tiga korban meninggal akibat robohnya tembok MTs Negeri 19 , Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/102022) malam. Anies memberikan santunan sebagai bentuk bentuk perhatian Pemprov DKI.

“Innalilahi wa innalilaihi rajiun, malam ini saya takziah, kita semua berduka atas wafatnya Dendis Al Latif yang tadi siang mengalami musibah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 19. Kita menyatakan belasungkawa pada keluarga, kita doakan Insya Allah husnul khatimah,” kata Anies dikutip SINDOnews dari PPID DKI Jakarta pada Jumat (7/10/2022).

Anies menuturkan, Pemprov DKI akan memfasilitasi kebutuhan proses pemakaman dan lainnya. Selain itu sebagai bentuk perhatian Pemprov DKI memberikan santunan.

Meskipun demikian, lanjut Anies, seberapa pun besaran santunan tak adapat menggantikan kehilangan seorang anak dan ini merupakan musibah bagi semua. Sehingga, Pemprov DKI Jakarta juga akan melakukan pendampingan konseling agar orang tua korban dapat melewati masa sulit.

“Saya garisbawahi sebesar apapun santunan tersebut tak akan pernah menggantikan perasaan orang tua yang kehilangan anak. Musibah ini sangat berat bagi semua, khususnya bagi ibu dan ayahnya. Jadi, apapun konseling dan pendampingan dilakukan supaya ibu dan ayahnya mampu melewati masa yang sulit ini,” tuturnya.

Anies mengatakan, pihaknya akan mereview bagaimana proses terjadinya musibah sebagai bahan pembelajaran agar di masa mendatang musibah serupa tak terulang kembali. Baca: Anies Serahkan Santunan Pemprov DKI: Tak Bisa Gantikan Perasaan Kehilangan Anak

Dia melanjutkan, Pemprov DKI akan memfasilitasi kebutuhan MTsN 19 Jakarta dengan menyediakan tempat belajar-mengajar sementara bagi siswa, karena sekolah yang mengalami kerusakan.

“Bangunannya tentu sementara belum bisa digunakan. Kemenag lewat Kanwil yang membawahi MTs Negeri kami dari Pemprov DKI sampaikan bahwa siap fasilitasi apabila diperlukan tempat sementara untuk proses belajar-mengajarnya. Apa yang kita bisa dukung dari sisi Pemprov untuk membangun kembali,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)