Anies Serahkan Santunan Pemprov DKI: Tak Bisa Gantikan Perasaan Kehilangan Anak

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 01:35 WIB
loading...
Anies Serahkan Santunan Pemprov DKI: Tak Bisa Gantikan Perasaan Kehilangan Anak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan santunan Pemprov DKI kepada korban tembok roboh MTsN 19 Jakarta. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan santunan kepada keluarga korban yang tertimpa tembok roboh MTsN 19 Jakarta. Santuan diserahkan saat bertakziah pada Kamis (6/10/2022) malam.

Menurutnya, sebesar apapun santunan yang diberikan, tidak akan bisa menggantikan perasaan orang tua yang kehilangan anaknya.

"Tentu saja satu adalah santunan untuk keluarga, tapi saya harus garis bawahi sebesar apapun santunan yang diberikan, tidak akan bisa menggantikan perasaan ibunya, tidak akan bisa menggantikan beratnya kehilangan anak," ujar Anies saat ditemui wartawan Kamis (6/10/2022).



Ia pun mengatakan, Pemprov DKI akan memfasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh keluarga di dalam prosesi pemakaman jenazah.

"Jadi betul kami akan siapkan santunan, kami akan fasilitasi apapun yang dibutuhkan keluarga, di dalam prosesi pemakaman sampai tuntas," paparnya.

Selain itu, Pemprov juga akan memberikan fasilitas konseling dan pendampingan kepada orang tua korban, agar mampu melewati masa sulit akibat kejadian ini.

"Musibah ini adalah sesuatu yang berat khususnya bagi ibu dan ayahnya jadi apapun nanti konseling, pendampingan," ujarnya.

"Kita siap untuk membantu supaya ibu dan ayahnya bisa melewati masa yang sulit ini, dan kita semua yang berada di sini Insyaallah akan fasilitasi," tambah Anies.



Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan takziah ke salah satu rumah korban atas nama DAL (13), yang tertimpa tembok di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan Kamis (6/10/2022).

Pantauan MNC Portal di lokasi, Anies datang di lokasi pukul 22.31 WIB. Terlihat ia mengenakan baju berwarna biru dengan rompi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)