Tekan Angka Putus Sekolah, PIK 2 Hadirkan Bang Pendi di Teluknaga Tangerang

Kamis, 06 Oktober 2022 - 22:13 WIB
loading...
Tekan Angka Putus Sekolah, PIK 2 Hadirkan Bang Pendi di Teluknaga Tangerang
Untuk mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Tangerang, Tim Community Development PIK 2 kembali meluncurkan program Bang Pendi, Kamis (6/10/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Untuk mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Tangerang , Tim Community Development PT Kukuh Mandiri Lestari PIK 2 kembali meluncurkan program Bangkit Melalui Penyetaraan Pendidikan (Bang Pendi), Kamis (6/10/2022). Program ini diluncurkan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Terbit Terang, Kecamatan Teluknaga.

Setelah berhasil meluluskan 110 warga belajar pada tahun 2021, pada tahun 2022 ini PT Kukuh Mandiri Lestari PIK 2 kembali memberikan beasiswa program Kejar Paket B dan C bagi masyarakat yang putus sekolah di Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi.

Baca juga: Miris, Mayoritas Siswa Putuskan Tak Sekolah karena Faktor Ini

Terdapat sebanyak 170 warga yang ikut program ini, terdiri dari 40 peserta Kejar Paket B dan 130 peserta Kejar Paket C.

Program Bang Pendi yang memiliki makna bangkit melalui penyetaraan pendidikan merupakan salah satu pilar pendidikan yang dilaksanakan oleh Community Development PIK 2.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, yang hadir mewakili Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar. Sementara perwakilan dari Management PT Kukuh Mandiri Lestari PIK 2, hadir Okto Fianus dan Richard Octovianus.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada PIK 2 atas seluruh support yang telah diberikan terkait dengan pola pembinaan dan pola pembibitan bagi masyarakat di Teluknaga dan Kosambi,” ujar Syaifullah.

Pihaknya berharap PIK 2 dapat terus mengembangkan ekspansinya di wilayah Kabupaten Tangerang. Dengan adanya Program Bang Pendi, diharapkan dapat menjadi bekal hidup bagi warga belajar untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, serta dapat mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Tangerang.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (10.55#12.26)