Banjir Jakarta, Tim Bagana GP Ansor DKI Bantu Evakuasi Korban dan Salurkan Bantuan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 20:45 WIB
loading...
Banjir Jakarta, Tim Bagana GP Ansor DKI Bantu Evakuasi Korban dan Salurkan Bantuan
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI mengerahkan Tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk membantu proses evakuasi korban banjir di wilayah Jakarta. Foto: Dok GP Ansor DKI
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI mengerahkan Tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk membantu proses evakuasi korban banjir di wilayah Jakarta.Sejumlah wilayah Jakarta terendam banjir pascadiguyur hujan deras, Kamis (6/10/2022).

Sekretaris Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Sulton Muminah mengatakan, beberapa timnya malam ini sudah berada di titik-titik wilayah yang terendam banjir.



"Kami telah menginstruksikan kepada Tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) bergerak ke lokasi-lokasi yang banjirnya parah dan membutuhkan bantuan evakuasi," ujar Sulton.

Bagana GP Ansor DKI Jakarta juga sudah diterjunkan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.



"Sudah ada tim Bagana yang bergerak menuju MTs yang roboh dan menelan korban jiwa. Kami menginstruksikan tim turut serta membantu petugas di lapangan," sebut Sulton.

Selain melakukan evakuasi, Tim Banser Tanggap Bencana juga mendirikan posko di Cilandak, Jakarta Selatan. Posko menyiapkan bantuan berupa makanan, snack dan air untuk warga yang saat ini harus mengungsi sementara.

"Fokus kami memberikan bantuan secepat mungkin kepada mereka yang terdampak banjir dan harus mengungsi untuk sementara waktu," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)