Sambil Bersepeda, Anies Buka 3 Ruang Limpah di Waduk Brigif Jakarta

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:12 WIB
loading...
Sambil Bersepeda, Anies Buka 3 Ruang Limpah di Waduk Brigif Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Tiga Ruang Limpah Sungai di Jakarta. Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Tiga Ruang Limpah Sungai yang ada di kawasan Jakarta resmi dibuka untuk umum. Peresmian itu dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Waduk atau Ruang Limpah Sungai Brigif Jagakarsa, Jalan Aselih, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

"Ruang Limpah Sungai Jakarta secara resmi dinyatakan dibuka," ujar Anies usai melakukan peresmian di lokasi.

Sambil Bersepeda, Anies Buka 3 Ruang Limpah di Waduk Brigif Jakarta


Anies kemudian menandatangani tiga prasasti yang menandakan diresmikannya ruang limpah tersebut, yakni Ruang Limpah Sungai Brigif Atas dan Pelataran Memento Ruang Limpah Sungai Lebak Bulus yang ada di kawasan Jakarta Selatan serta Ruang Limpah Sungai Pondok Ranggon 1 yang ada di kawasan Jakarta Timur. Selain itu, ada pula satu ruang limpah sungai lainnya yang menyusul pembuatannya sebagaimana program 9 folder, 4 waduk atau ruang limpah sungai, dan dua peningkatan sungai besar.



Anies lalu melihat-lihat ruang limpah sungai Brigif Jagakarsa tersebut bersama sejumlah pejabat instansi lainnya. Anies juga sempat bersepedaan berkeliling ruang limpah Brigif Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Adapun Ruang Limpah Sungai Brigif Jagakarsa terdiri dari dua tempat, yakni Brigif Atas dan Brigif Bawah, sedangkan yang saat ini dibuka Brigif Atas. Adapun nantinya di Ruang Terbuka Biru (RTB) itu bakal dibuka pula Ruang Terbuka Hijau (RTH) sehingga warga sekitar juga bisa beraktivitas di kawasan tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)