Banjir di Perumahan Pondok Karya Mampang Surut, Petugas Damkar Berjibaku Bersihkan Lumpur

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:48 WIB
loading...
Banjir di Perumahan Pondok Karya Mampang Surut, Petugas Damkar Berjibaku Bersihkan Lumpur
Banjir di Perumahan Pondok Karya, Pela Mampang, Jakarta Selatan, sudah surut. Kini petugas damkar sedang berjibaku membersihkan lumpur dari jalanan. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Banjir di Perumahan Pondok Karya, Kecamatan Pela Mampang, Jakarta Selatan, sudah surut, Rabu (5/10/2022). Kini petugas pemadam kebakaran (damkar) sedang berjibaku membersihkan lumpur dari jalanan.

Pantauan MNC Portal di lapangan, genangan air dan lumpur masih tersisa di jalan perumahan tersebut. Petugas damkar pun dikerahkan untuk membersihkan sisa lumpur akibat banjir itu.



"Ini untuk membersihkan lumpur, karena ini lumpurnya banyak," ujar Ketua RW 04 Pela Mampang, Supan, saat ditemui di Perumahan Pondok Karya.



Supan menjelaskan, banjir mulai melanda Perumahan Pondok Karya Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Air baru mulai surut dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB. Artinya, wilayah tersebut terendam banjir hampir 12 jam.

"Tingginya bervariasi. Ada yang 50 cm, 60 cm, ada yang 1 meter. Bahkan ada yang 1,5 meter, yang di depan," tutur Supan.

Akibat banjir tersebut, kata Supan, setidaknya belasan warga terpaksa mengungsi. "Kalau warga yang dievakuasi itu sebenarnya ada banyak juga. Tetapi kalau sudah surut, ya pulang," terang Supan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)