Anies Harap Lingkungan Rusun Polri Menteng Ramah Anak

Rabu, 05 Oktober 2022 - 04:12 WIB
loading...
Anies Harap Lingkungan Rusun Polri Menteng Ramah Anak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap bisa terbangun suasana yang sehat di Asrama Rusun Polri Menteng. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rumah Susun Asrama Polri Menteng, Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022). Anies berharap bisa terbangun suasana yang sehat di Asrama Rusun Polri Menteng.

"Ini harapannya nanti bisa terbangun suasana yang sehat di tempat ini. Lalu manfaatkan juga kawasan-kawasan terbuka ini untuk anak kita bermain," ujar Anies dalam sambutannya, Selasa (4/10/2022).

Anies mengatakan rumput-rumput di sekitar rusun itu boleh diinjak, termasuk boleh untuk anak-anak bermain. "Jangan kasih tulisan jangan menginjak rumput, karena kalau rumput enggak boleh diinjak, rumput jadi tontonan. Rumput ini adalah untuk bermain, jangan dijadikan garden tapi dijadikan park," katanya.





"Kalau garden itu taman untuk tontonan, kalau park itu taman untuk bermain dan kita membutuhkan tempat bermain untuk warga kita," tambahnya.

Lebih lanjut Anies mengatakan, fasilitas terbuka di rusun tersebut lebih luas daripada apartemen di sekitar Menteng. Hal ini berguna untuk menjadikan lapangan untuk kegiatan warga rusun, termasuk bermain anak-anak.

"Fasilitas yang seperti ini kalau di Menteng ini kemewahan. Luxury yang luar biasa pada padanannya apartemen mewah, di apartemen-apartemen mewah tidak ada lapangan seluas ini, tidak punya lahan terbuka sebesar ini," jelas Anies.

Rumah susun dengan kapasitas 17 lantai dan dekat Stasiun Cikini dan Gondangdia ini menjadi sebuah kerja sama Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Sarjoko mengatakan, desain Rusun Polri Menteng ini juga dibekali dengan fisik bangunan serta fasilitas yang lengkap untuk masa depan keluarga anggota Polri.

"Desain unit hunian menjadi wujud dari Rumdin yang layak bagi masyarakat, masa depan keluarga anggota kepolisian Polda Metro Jaya," kata Sarjoko secara terpisah.

"Selain kualitas fisik bangunan yang baik, Rusun Polri Menteng saat ini didukung sarana prasarana lingkungan seperti sarana ibadah, ruang bersama di setiap lantai, ruang serba guna, area komersial pada lantai dasar, area terbuka hijau yang menempatkan warga untuk berinteraksi, serta area parkir," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)