17 KK Terdampak Kebakaran Pasar Kembang Cikini Ditampung di Kantor DPD Golkar DKI

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:21 WIB
loading...
A A A
Salah seorang pengungsi Septiani mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan tempat pengungsian di kantor Golkar DKI Jakarta. Menurutnya, tempat yang disediakan sangat layak, terutama tempat MCK yang bersih dan nyaman.

"Saya bersyukur sekali dapat mengungsi di kantor Golkar DKI, layak tempatnya," katanya.

Selain itu, dari pihak Golkar DKI juga menyediakan televisi sebagai hiburan untuk para pengungsi. Fasilitas lainnya disediakan air panas untuk kopi.

"Kami juga disediakan tempat jemuran di sini, bahkan ditawari mesin cuci supaya cepat kering, sangat membantu kami," katanya.

Dibandingkan tempat mengungsi sebelumnya, lokasi yang disediakan Golkar DKI Jakarta sangat baik. Sebelumnya setelah kebakaran, para korban mengungsi di tempat fasilitas umum yang dekat dengan lokasi kebakaran.

"Saya berharap juga dapat bantuan untuk relokasi rumah kami, supaya bisa segera ditempati kembali dan bisa usaha lagi," ucapnya.

Pengungsi kebakaran lainnya di Kantor Golkar DKI, Agus Efendi, menceritakan, kebakaran yang terjadi menjelang subuh itu, membuat warga yang kebanyakan masih tidur langsung panik. Warga tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharga.

"Sumber api berasal tidak jauh dari tempat tinggal saya, terhalang dua rumah. Api berasal dari kompor gas pedagang bubur yang bocor, oleh pemilik disiram dengan api tapi tambah membesar lalu terjadi kebakaran hebat," kata Fendi.

Setelah kejadian memang banyak bantuan yang mengalir ke posko utama kebakaran, dari Pemprov DKI Jakarta dan kemensos. Bantuan berapa makanan, seragam sekolah, matras kasur, makanan, dan lainnya.

"Banyak juga dari parpol yang bantu. Tapi yang terasa sekali dari Golkar DKI sampai menjadikan kantornya sebagai lokasi pengungsian buat kami," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)