17 KK Terdampak Kebakaran Pasar Kembang Cikini Ditampung di Kantor DPD Golkar DKI

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:21 WIB
loading...
17 KK Terdampak Kebakaran Pasar Kembang Cikini Ditampung di Kantor DPD Golkar DKI
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar saat mengunjungi langsung para pengungsi, Selasa (4/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan warga terdampak kebakaran Pasar Kembang, Cikini, Jakarta Pusat, mengungsi di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar memastikan semua kebutuhan pengungsi terpenuhi.

Zaki Iskandar mengatakan, terdapat 17 KK yang ditampung di Kantor Golkar DKI, itu. Sementara waktu mereka akan tinggal sambil menunggu kondisi rumah yang terbakar selesai direhab. Saat ini sedang proses pengangkatan puing-puing.

Baca juga: Kompor Tukang Bubur Ayam Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Cikini

"Kita kebetulan punya ruangan dan bisa dimanfaatkan, sekaligus ada kamar mandi. Nanti disiapkan tempat mencucinya juga, ada jemuran baju," kata Zaki Iskandar saat mengunjungi langsung para pengungsi, Selasa (4/10/2022).

Zaki memastikan, korban kebakaran Cikini untuk sementara bisa tinggal di Kantor Golkar DKI. Pihaknya menyiapkan bantuan untuk keperluan harian, seperti handuk, peralatan mandi, penangkal nyamuk, kemudian minyak angin dan obat-obatan.

Golkar DKI Jakarta, kata Zaki, juha membantu warga korban kebakaran untuk mengurus surat-surat penting yang hangus terbakar. Zaki menyampaikan, masalah itu sedang dibantu oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta yang juga Sekertaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco.

Baca juga: Temui Warga Terdampak Kebakaran, Kapolres Jakpus: 154 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

"Itu juga sudah dibantu oleh Pak Basri Baco untuk pengurusan surat-surat administrasi kependudukan para korban kebakaran. Seperti KTP, KK, atau raport yang terbakar, kemudian ada surat-surat yang lain sertifikat tanah rumahnya yang terbakar. Mereka semua akan dibantu," ujarnya.

Zaki berpesan kepada para pengungsi untuk bersabar dulu saat ini. Sebab butuh waktu untuk rehab rumah yang terbakar.
Yang terpenting, lanjut Zaki, para pengungsi tidak lagi kehujanan dan bersempit-sempit di tempat penampungan sementara, seperti pada awal kejadian sampai dua dan tiga hari lalu.

"Kita persiapkan semaksimal mungkin. Golkar ada untuk membantu mereka di sini, untuk proses selanjutnya ya," tegas Zaki.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1408 seconds (11.210#12.26)