Didukung Pemuda Pancasila Maju Pilpres 2024, Anies: Saya Tuntaskan Dulu di Jakarta

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:38 WIB
loading...
Didukung Pemuda Pancasila Maju Pilpres 2024, Anies: Saya Tuntaskan Dulu di Jakarta
Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menyambut baik dukungan kader Pemuda Pancasila (PP) yang siap memenangkan dirinya pada Pilpres 2024. Namun Anies menegaskan saat ini fokusnya menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober 2022.

"Sekarang saya menuntaskan dulu (jabatan Gubernur) di Jakarta, sampai 16 Oktober," kata Anies seusai menghadiri peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Ketum Pemuda Pancasila Minta Kader Satu Suara Menangkan Anies di Pilpres 2024

Pada kesempatan itu Anies dikukuhkan sebagai kader Pemuda Pancasila oleh Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno. Hal itu ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PP kepada Anies. Anies hadir sudah mengenakan kemeja dengan corak loreng berwarna oranye khas seragam PP.

Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi dapat diterima sebagai kader ormas PP. Ia berharap dapat ikut berkiprah bersama kader PP dan memberikan manfaat bagi masyarakat melalui organisasi tersebut.

"Mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini, dan memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila," kata Anies.

Baca juga: Anies Dikukuhkan Jadi Kader Pemuda Pancasila, Dapat Nomor KTA Angka James Bond

Sementara Japto Soerjosumarno mengatakan, Anies mengajukan diri sebagai kader PP karena kecintaannya terhadap Ideologi Pancasila.

"Pak Anies memiliki visi-misi yang sama (dengan Pemuda Pancasila), dalam ideologi, dalam keberagaman, segala macam. Kami punya jalan yang sama dengan Beliau, maka Beliau kami jadikan anggota," ucap Japto.

Mengingat sudah resmi jadi anggota, Japto menegaskan, apabila nama Anies masuk radar Capres 2024, PP siap mengerahkan suara kader untuk pemenangan. Japto meminta seluruh kader PP memenangkan Anies pada Pilpres 2024.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP, kalau tadi disentil oleh Kapolri Pilpres 2024, kalau nama Beliau terpilih, wajib kita untuk pilih Beliau," tandasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1869 seconds (11.97#12.26)