Anies Dikukuhkan Jadi Kader Pemuda Pancasila, Dapat Nomor KTA Angka James Bond

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:42 WIB
loading...
Anies Dikukuhkan Jadi Kader Pemuda Pancasila, Dapat Nomor KTA Angka James Bond
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan sebagai kader Pemuda Pancasila (PP), ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA), Sabtu (1/10/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan sebagai kader Pemuda Pancasila (PP). Hal itu ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua Umum PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno

Pengukuhan itu dilakukan saat Anies menghadiri peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). Anies hadir sudah mengenakan kemeja dengan corak loreng berwarna oranye khas seragam PP.

Baca juga: Sejarah Penyematan 1 Oktober Sebagai Hari Kesaktian Pancasila

"Ini bukan permintaan saya. Ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota, tapi bukan anggota kehormatan," ujar Japto saat pengukuhan Anies sebagai kader PP di atas panggung.

Japto menegaskan, apabila nama Anies masuk radar Capres 2024, PP siap mengerahkan suara kader untuk pemenangan.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP, kalau tadi disentil oleh Kapolri Pilpres 2024, kalau nama Beliau terpilih, wajib kita untuk pilih Beliau," tandasnya. "Anies Presiden, Presiden," balas riuh suara kader PP.

Baca juga: Hadiri Peresmian Kantor MPN Pemuda Pancasila, Teriakan Anies Presiden Menggema

Lebih lanjut, Japto mengatakan bahwa Anies mendapat KTA dengan angka favorit James Bond, agen intelijen rahasia dalam karakter yang dibuat oleh jurnalis dan novelis Inggris Ian Fleming pada tahun 1953. "Kebetulan nomor Beliau adalah 00000007 James Bond," tuturnya disambut tepuk tangan kader.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menpora Zainudi Amali, Mentan Syahrul Yasin Limpo, dan Wantimpres Agung Laksono.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1439 seconds (11.252#12.26)