Urai Kemacetan, Dishub DKI Uji Coba Rekayasa Arus Lalin di Cipete Selama 2 Pekan

Jum'at, 30 September 2022 - 09:47 WIB
loading...
Urai Kemacetan, Dishub DKI Uji Coba Rekayasa Arus Lalin di Cipete Selama 2 Pekan
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan mulai Jumat (30/9/2022) hingga 13 Oktober 2022 mendatang. Uji coba selama dua pekan ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di kawasan tersebut.

"Sehubungan dengan pengaturan lalu lintas di Kawasan Cipete, Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas," ungkap Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo pada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Menurutnya, pengaturan arus lalu lintas di Kawasan Cipete itu dilakukan lantaran adanya kemacetan lalu lintas pada jam tertentu, khususnya jam sibuk pagi dan sore hari.

Kemacetan itu mengakibatkan antrean dan tundaan lalu lintas yang signifikan di ruas Jalan Fatmawati-Jalan Cipete Raya. Baca: Tekan Kemacetan, BPTJ Rekayasa Lalin Ruas Jalan Transyogi Cibubur

"Dalam rangka mengatasi permasalahan kemacetan lalu lintas di Kawasan Cipete sehingga dilakukan uji coba rekayasa lalu lintas," tuturnya.

Adapun uji coba rekayasa arus lalu lintas di kawasan Cipete itu sebagai berikut;

a. Simpang Jalan Cipete Raya-Jalan Fatmawati

Lalu lintas dari arah Timur (Jalan Cipete Raya) menuju ke Utara (Jalan Fatmawati) dialihkan belok kiri ke Jalan Fatmawati putar balik di putaran depan Pizza Hut.

Lalu Lintas dari arah Selatan (Jalan TB Simatupang) menuju ke Timur (Jalan Cipete Raya) diarahkan menerus ke Jalan Fatmawati putar balik di depan SPBU atau di depan Al-Barkat Karpet.

b. Jalan Cipete Dalam

Lalu Lintas di Jalan Cipete Dalam yang semula 2 (dua) arah menjadi 1 (satu) arah ke Utara.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)