Temui Warga Terdampak Kebakaran, Kapolres Jakpus: 154 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Rabu, 28 September 2022 - 08:27 WIB
loading...
Temui Warga Terdampak Kebakaran, Kapolres Jakpus: 154 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, 154 jiwa kehilangan tempat tinggal karena kebakaran. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, 154 jiwa kehilangan tempat tinggal karena insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Cikini Kramat, Pegangsaan, Menteng. Dia juga mengatakan, 16 rumah dan 41 kios menjadi korban kebakaran yang diduga disebabkan oleh kompor pedagang bubur ayam.

"Sebanyak 16 rumah dan 41 kios yang terbakar, dan menyebabkan 154 jiwa kehilangan tempat tinggal," kata Komarudin saat meninjau lokasi kejadian, Selasa 27 September 2022 malam. Baca juga: Kapolres Jakpus: Besok Tim Labfor Lakukan Olah TKP Kebakaran Cikini

Saat ini, kata dia, polisi serta seluruh jajaran dari pemerintah setempat mengupayakan langkah penting, yaitu menyelamatkan masyarakat yang terkena dampak kebakaran itu.

"Tentunya langkah pertama sekarang yang terpenting, bagaimana menyelamatkan masyarakat yang terdampak, itu dulu yang kita perhatikan sebagai tadi catatan kami yaitu 154 jiwa yang terpaksa harus mengungsi ke tempat lain," jelasnya.

Ia menjelaskan, saat ini pemerintah serta masyarakat setempat menyokong bantuan logistik dan beberapa pakaian bagi warga yang membutuhkan.



"Karena itu yang dibutuhkan (logistik), termasuk juga pakaian, selimut yang tentunya dibutuhkan, mengingat dari sekian banyak korban yang terdampak," papar Komarudin.

Dia juga menambahkan, puluhan anak sekolah terdampak akibat kebakaran ini. Baca juga: Berhasil Dipadamkan, Ini Penyebab Kebakaran Kali Pasir Cikini

"Tercatat ada 38 anak-anak sekolah yang tentunya juga butuh perhatian, termasuk medis saat ini alhamdulillah pantauan kami banyak bantuan yang terus berdatangan dari masyarakat sekitar," imbuhnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1858 seconds (11.97#12.26)