Anies Sebut 92 Persen Penduduk Jakarta Bisa Jangkau Taman

Selasa, 27 September 2022 - 18:03 WIB
loading...
Anies Sebut 92 Persen Penduduk Jakarta Bisa Jangkau Taman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sebanyak 92 persen penduduk di Jakarta bisa menjangkau taman . Menurutnya, ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Pemprov DKI melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut).

"Di Jakarta 92 persen penduduk Kota Jakarta itu bisa menjangkau taman dengan jarak 800 meter. Jadi hampir 100 persen penduduk kita tinggalnya dekat dengan taman," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Anies menambahkan, inovasi lahir dari tim. Sedangkan ruang harus disediakan, kata dia, agar inovasi menghadirkan sejumlah taman dapat terealisasi.



"Tamannya dibangun di mana-mana. Dan ini munculnya inovasi dari tim yang kemudian ruangnya harus ada sehingga inovasi muncul disiapkan dukungannya lalu terjadilah kenyataan yang bisa dilihat sama-sama," ucapnya.

Sebagai informasi, belum lama Anies meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain itu, Tebet Eco Park taman yang dijadikan kawasan Low Emission Zone (LEZ).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)