Imbas Unjuk Rasa Petani, Arus Lalu Lintas di Gedung DPR Tersendat

Selasa, 27 September 2022 - 10:32 WIB
loading...
Imbas Unjuk Rasa Petani, Arus Lalu Lintas di Gedung DPR Tersendat
Unjuk rasa memperingati Hari Tani Nasional 2022 di Gedung DPR RI berdampak pada kepadatan lalu lintas. Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gelombang unjuk rasa dalam memperingati Hari Tani Nasional 2022 yang berlangsung di depan Gedung DPR RI berdampak pada kepadatan lalu lintas. Rencananya, ada 14 titik aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini.

Pantauan SINDOnews di lapangan, kepadatan arus lalu lintas di depan Gerbang Utama Gedung DPR RI terjadi sejak kedatangan para pengunjuk rasa yakni sekitar pukul 09.20 WIB.

Setidaknya ada dua jalur utama dan satu jalur busway yang masih dapat dilalui kendaraan. Aparat kepolisian berusaha mencoba mengatur kepadatan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Slipi, Jakarta Barat.



Bahkan, aparat kepolisian membuat barisan pagar di sebelah pengunjuk rasa. Tujuannya agar massa aksi tidak berhamburan ke badan jalan. Baca juga: 14 Titik Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Jakarta Hari Ini

Sebagai informasi, aliansi yang terdiri dari buruh, nelayan hingga petani kembali turun ke jalan untuk berunjuk rasa. Massa aksi yang berunjuk rasa tergabung dalam Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA).

Adapun aliansi aksi terdiri dari berbagai organisasi di Jawa Barat, Banten, hingga Lampung. Sementara tema unjuk rasa kali itu ialah “Tegakkan Konstitusionalisme Agraria Untuk Kedaulatan dan Keselamatan Rakyat.”
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2077 seconds (11.252#12.26)