Jelang Purnatugas, Anies: Nggak Ada yang Genit, Biarkan Partai Berproses

Senin, 26 September 2022 - 11:16 WIB
loading...
Jelang Purnatugas, Anies: Nggak Ada yang Genit, Biarkan Partai Berproses
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini tidak ada partai politik yang 'genit-genit' jelang dirinya purnatugas. Diketahui masa jabatan Anies akan selesai 16 Oktober mendatang atau terhitung 21 hari lagi.

”Engga ada yang genit-genit,” kata Anies kepada wartawan di Bantaran Kali Ciliwung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022). Baca juga: Anak Haji Lulung Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden

Anies mengatakan perihal pengusungan dirinya maju dalam Pilpres 2024 sebagai Capres biarkan partai berproses untuk menentukan nama. Ia pun mengaku komunikasi dengan partai terus terjadi dan menghormati proses tersebut.

”Gini ini, ini tuh persoalan yang serius, yang besar, jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kita hormati proses itu,” ujarnya.



Anies mengatakan saat ini dia memilih fokus menuntaskan pekerjaan di Jakarta sambil partai berproses. Ia membeberkan bahwa percakapan dengan partai bukan hanya sekedar hasil survei. Baca juga: Siapa Sosok Pengganti Anies? Pras: Presiden Jokowi Lebih Tahu

”Saya pun sedang fokus pada Jakarta. Jadi lebih baik saya tuntaskan dulu di sini. Saya tahu karena komunikasi dengan teman-teman banyak di partai. Saya dengar juga pembicaraan mereka itu bukan sekadar survei-survei saja, kita tunggu aja nanti,” tuturnya.

Sebagai informasi, Anies sempat bertemu sejumlah pimpinan partai mulai dari Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai NasDem Surya Paloh, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2371 seconds (11.97#12.26)