Gelar Muskercab, NU Kota Tangerang Siapkan Kader Menghadapi Tantangan Zaman

Minggu, 25 September 2022 - 21:06 WIB
loading...
Gelar Muskercab, NU Kota Tangerang Siapkan Kader Menghadapi Tantangan Zaman
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menggelar Muskercab-1 pada 24-25 September 2022, di Ciloto, Puncak, Kabupaten Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang menggelar musyawarah kerja cabang (Muskercab-1) pada 24-25 September 2022, di Ciloto, Puncak, Kabupaten Cianjur.

Ketua PCNU Kota Tangerang Dedi Mahfudin membuka acara yang mengangkat Tema "Revitalisasi Jam'iyyah dan Penguatan Organisasi dalam Menyongsong 1 Abad NU'.

Dalam sambutannya, Dedi menuturkan, Muskercab perdana ini merupakan bagian dari cara menyiapkan kader-kader NU agar siap menghadapi tantangan zaman.

Menurut Dedi, perlu memperkuat jam'iyah dan menata jamaah agar bisa menghadapi tantangan zaman di era milenial dan modernisasi yang semakin kompleks ini, khususnya di Kota Tangerang.

Dedi berharap Muskercab kali ini dapat merumuskan kegiatan yang menjadi skala prioritas untuk satu tahun ke depan.

"Mudah-mudahan Muskercab PCNU perdana kali ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan program-program terbaik untuk Kota Tangerang," terangnya.

Sementara Ketua PWNU Banten diwakilkan oleh KH Sardani, memberikan apresiasi kepada pengurus PCNU Kota Tangerang yang selalu berperan aktif dalam berorganisasi sampai saat ini.

“Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah ini, karena para pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang tetap taat mempertahankan kesinambungan dan pengembangan organisasi,” kata KH Sardani dihadapan peserta Muskercab.

KH Sardani membeberkan, kondisi umat dan negara saat ini dalam keadaan yang cukup memprihatikan. Revitalisasi agama menjadi momentum bagi para pemimpin umat untuk meningkatkan sumber daya umat, serta mendorong persatuan seluruh umat Islam agar bangkit menghadapi tantangan di era modernisasi ini.

Turut hadir Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi. Dalam tausiyahnya Abdul Mu'thi mengimbau agar PCNU Kota Tangerang dalam menjalankan organisasi, tetap berpegang pada kaidah dan tetap menjaga nilai-nilai terdahulu yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang baik.

“Sehingga Nahdlatul Ulama tetap konsisten dalam berdakwah dan menjadi organisasi yang moderat dengan nilai-nilai tawasuth, tawazzun, tasamukh,” ujarnya.

"Acaranya luar biasa. Semoga bisa menghasilkan gagasan yang bagus-bagus" ucap KH Abdul Mu'thi.

Acara perdana ini dihadiri oleh semua unsur struktur PC NU Kota Tangerang, Rais Syuriyah PCNU Kota Tangerang KH Abdul Mu'thi, Katib Suriah KH Mulyadi, Sekjen Ahmad Kafi, Ketua Tanfidziyah, Ketua pengurus MWCNU dan PCNU Kecamatan Se- Kota Tangerang, serta segenap sahabat Ansor Banser dan segenap unsur lembaga.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (11.252#12.26)