Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Masuk Bursa Cagub DKI, Bagaimana Kansnya?

Sabtu, 24 September 2022 - 11:23 WIB
loading...
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Masuk Bursa Cagub DKI, Bagaimana Kansnya?
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta. Namanya diusulkan PDI Perjuangan (PDIP). Bagaimana kansnya pada Pilkada Serentak 2024?

Menurut Direktur Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahap, peluang pria yang akrab disapa Hendi tersebut tetap terbuka. "Mengukur kemungkinannya, tentu peluang itu ada dan terbuka," kata Fadhli saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, Hendi telah memiliki modal yang baik untuk bersaing dengan sejumlah tokoh lain. Secara personal, kata Fadhli, Hendi memiliki kapasitas dan pengalaman sebagai kepala daerah. Apalagi, Hendi memiliki latar belakang pendidikan tinggi yang baik dan didukung oleh PDI Perjuangan (PDIP).

"Tinggal bagaimana Pak Hendrar mampu didekatkan ke pemilih, karena pertarungan di Jakarta itu tidak semudah di Semarang," ujarnya.

Baca juga: PDIP Usulkan Nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Pilgub DKI 2024

Fadhli juga menilai, kader-kader yang ditawarkan PDIP ke pemilih tentu punya kualitas di atas rata-rata. "Punya ide dan gagasan baru untuk mengatasi masalah," tandas Fadhli.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024 .Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDIP, Kamis (22/9/2022).

Kendati begitu, Hasto menegaskan Hendi bukan satu-satunya nama yang dikaji. Selain Hendi ada dua nama lain yang juga menjadi alternatif untuk diajukan, yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri PAN RB Azwar Anas. "Ya ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas,” ujar Hasto.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2895 seconds (11.210#12.26)