Diduga Korsleting Listrik, 22 Toko di Pasar Sentiong Tangerang Terbakar

Sabtu, 24 September 2022 - 09:15 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, 22 Toko di Pasar Sentiong Tangerang Terbakar
Sebanyak 22 toko di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang terbakar pada Sabtu (24/9/2022).Foto/MPI/Isty Maulida
A A A
TANGERANG - Sebanyak 22 toko di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang terbakar pada Sabtu (24/9/2022). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu toko.

Kobaran api pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 WIB oleh warga sekitar. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menerangkan, kebakaran tersebut berasal dari salah satu ruko, yang diduga terbakar karena korsleting listrik.

"Dilaporkan sekitar pukul 05.30 WIB, ada salah satu ruko yang diduga mengalami korsleting listrik," ujar Munir. Baca: Kebakaran Bangunan Semi Permanen di Pademangan, 5 Unit Pemadam Dikerahkan

Munir menuturkan, banyaknya barang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Tak itu saja api pun dengan cepat merambat ke toko lain.

"Api diduga berasal dari toko sembako, karena banyak bahan Mudha terbakar api langsung merambat ke kios lainnya yang ada disekitarnya," ujar Munir.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan 6 unit mobil pemadam kebakaran yang berangotakan 38 personel. Adapun dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa

"Api sudah berhasil dipadamkan, dan sekarang sudah tahap pendinginan. Sementara tidak ada korban jiwa kerugian materil belum bisa dipastikan," pungkasnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0984 seconds (10.55#12.26)