Relawan Mak Ganjar Bagikan Pohon Cabai, Emak-emak: Bisa Kurangi Pengeluaran

Jum'at, 23 September 2022 - 17:36 WIB
loading...
Relawan Mak Ganjar Bagikan Pohon Cabai, Emak-emak: Bisa Kurangi Pengeluaran
Relawan Mak Ganjar membagikan pohon cabai beserta media tanam pot untuk emak-emak di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Mak Ganjar membagikan sekitar 25.000 pohon cabai beserta media tanam pot untuk emak-emak se-DKI Jakarta. Selain memberi pohon cabai , relawan juga mempraktikkan langsung cara menanam yang benar kepada ibu-ibu.

“Kegiatan ini adalah rangkaian dari sekian wilayah. Kami melepas 25.000 pohon cabai se-DKI Jakarta. Untuk hari ini, kami bagikan sebanyak 400 pohon cabai,” kata Ketua Mak Ganjar, Evi Nafysah di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Selain pelatihan menanam cabai, Relawan Mak Ganjar juga secara door-to-door membagikan pohon cabai beserta pot kepada warga sekitar. Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini sepakat mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Evi menyebut, penanaman cabai merupakan langkah yang paling strategis. Saat ini harga cabai masih dinilai tinggi. Selain strategis dari segi penghematan, penanaman cabai relatif mudah dilakukan dengan media tanam pot.

“Kalau menanam anggur tentunya perlu lahan luas. Jika menanam bawang usianya hanya tiga bulan. Paling strategis menanam cabai dengan media pot dan Insya Allah akan bertahan satu tahun ke depan,” ujarnya.

Salah satu peserta, Ati Sumaryati antusias mengikuti kegiatan. Menurut Ati, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa menyalurkan hobi. Di samping membantu mengurangi pengeluaran rumah tangganya. “Semoga cabai ini terus berkembang,” kata Ati.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)