Teror Bocil Bakar Jemuran Pakaian Bikin Resah Warga Kramatjati Jaktim

Kamis, 22 September 2022 - 19:27 WIB
loading...
Teror Bocil Bakar Jemuran Pakaian Bikin Resah Warga Kramatjati Jaktim
Anak-anak atau bocil menebar teror dengan membakar jemuran pakaian warga di Jalan Dato Tonggara, Kramatjati, Jakarta Timur. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Anak-anak atau bocil menebar teror dengan membakar jemuran pakaian warga di Jalan Dato Tonggara, Kramatjati, Jakarta Timur. Aksi nekat bocil yang terekam kamera CCTV ini membuat warga resah.

Ketua RT04/011 Kramatjati Trisno menuturkan banyak warga melapor tindakan pembakaran jemuran. Meski kebakaran hanya berskala kecil, namun aksi pembakaran terjadi setiap hari.
Baca juga: Polres Jakarta Selatan Usut Kasus Pembakaran Alquran

"Kejadian pembakaran itu awalnya di wilayah saya di RT04. Pembakarannya berupa kain pel yang digantung di pagar rumah, tetapi sempat ketahuan oleh pemilik rumah sehingga mudah dipadamkan. Tapi, yang terakhir di RT017 jemuran kontrakan dibakar sampai 10 jemuran," ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Warganya resah lantaran upaya pembakaran yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur karena khawatir pembakaran dilakukan saat malam hari ketika warga sedang tidur.

Beruntung di sekitar lingkungannya ada pemasangan CCTV. Kamera itu menampilkan tindakan pelaku yang ditengarai masih di bawah umur. "Pelaku diduga anak di bawah umur yakni kelas 4 SD," kata Trisno.

Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini membenarkan pelaku pembakaran benar-benar anak kecil. "Pelakunya anak-anak kecil, main-main bakar jarik bekas atau kain gombal," ujarnya.

Pelaku pembakaran sempat tepergok warga kemudian langsung kabur. "Anak-anak di situ sering main-main begitu, dikejar warga pada kabur. Lagi dicek Bhabinsa sama RT/RW, anak-anak dari mana itu," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1495 seconds (11.252#12.26)