Aksi Heroik Tukang Pangkas Rambut Lawan Rampok di Cengkareng: Lumayan 5 Jahitan!

Selasa, 20 September 2022 - 20:15 WIB
loading...
Aksi Heroik Tukang Pangkas Rambut Lawan Rampok di Cengkareng: Lumayan 5 Jahitan!
Aksi heroik tukang pangkas rambut bernama Andi Waluyo (26) nekat melawan trio rampok di Cengkareng, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Aksi heroik seorang tukang pangkas rambut bernama Andi Waluyo (26) patut diacungi jempol. Pasalnya, Andi nekat melawan sendirian saat gerai pangkas rambutnya tengah disatroni perampok.

Kejadian perampokan tersebut terjadi di sebuah Pangkas Rambut Idola wilayah Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin 19 September 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kejadian bermula saat dirinya tengah keluar untuk membeli makanan lantaran sudah memasuki jam istirahat. ”Pangkas tutup saya keluar beli lauk. Terus abang balik tiba-tiba mereka udah mau keluar mau kabur,” kata Andi, Selasa (20/9/2022).

Andi mengaku, para perampok tersebut sempat mengambil sejumlah uang dan peralatan hairdryer yang terdapat di laci. Namun, saat aksi pelaku kepergok olehnya, para pelaku langsung mencoba melarikan diri.

”Saya teriak maling saya tendang. Dia ngaku maling pas saya liat mau kabur saya tendang. Bawa motor dua,” ujarnya.

Dikatakan Andi, para pelaku sempat memberi perlawanan. Adu jotos pun terjadi siang itu. Pelaku kemudian mengeluarkan badik yang ada di sakunya dan menikam jidatnya. ”Mereka mau jalan saya langsung tendang nah disitu kita sempat berkelahi lagi,” ungkapnya.

Pelaku yang berjumlah tiga orang itu langsung kabur. Namun upaya pelaku untuk meloloskan diri pun sia-sia lantaran warga di sekitar lokasi sudah siap menghajar pelaku.”Satu ketangkep, yang satu kabur lari, terus yang satu kabur tapi ketangkap warga,” jelasnya.

Andi mengatakan, dia baru pertama kali mendapati kejadian perampokan ini. Saat melawan perampok itu, yang terbesit di benaknya hanya ingin menyelamatkan pangkas rambut milik bosnya.”Saya tak trauma, karena saya dari Sumatera buat mencari rezeki,” paparnya.



Akibat kejadian itu, dirinya pun langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng untuk mendapat pertolongan pertama. ”Dijahit. Sampai dapet 5 jahitan, saya orang Lampung pasti kuat,” tegasnya.

Sebagai informasi, dua pelaku perampokan tersebut kini telah dibekuk polisi berikut sejumlah alat bukti berupa satu bilah badik, kunci L untuk membuka gembok, dua unit Sepeda Motor Honda Beat, uang tunai sebesar Rp190 ribu dan satu unit hairdrayer.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)