Nasib Mal Legendaris di Jaksel, Dulu Ramai kini Kosong Melompong

Selasa, 20 September 2022 - 18:29 WIB
loading...
A A A
"Sekarang hari biasa sepi, tapi yah kita ikhtiar saja karena rezeki tak kemana. Sekarang-sekarang paling banyak yah bapak-bapak atau ibu-ibu yang datang terus beli, orang lama, kalau milenial atau dewasa biasa kadang-kadang dan rata-rata sekarang nyarinya yang murah, cepe dapat 3," imbuhnya.

Dia menjelaskan, saat ini para pedagang yang masih membuka lapak di Mal Blok M itu tengah menantikan informasi tentang tutup tidaknya Mal Blok M. Pasalnya, masa kontrak pengelolaan Mal Blok M sudah hampir habis akhir tahun 2022 ini.

"Ini juga para pedagang lagi nungguin, jadi kontrak PT sama Pemda sudah habis 30 tahun di bulan mendatang kalau tak salah. Kita tunggu dahulu nih surat dari Pemda, apakah ditutup malnya atau disuruh teruskan ataukah dikasih free selama setahun atau 2 bulan. Kalau free kita lanjutin dahulu karena kalau dari Pemda kan biasanya murah yah," katanya.

Dia menambahkan, para pedagang sejauh ini belum tahu apakah mal tersebut bakal ditutup ataukah bakal direnovasi ataukah bagaimana lantaran belum ada pengumuman resmi, baik dari pihak pengelola maupun pemerintah. Manakala direnovasi, kemungkinan juga tak bakal terjadi mengingat saat Mal Blok M dahulu itu dibangun menghabiskan dana miliaran rupiah.

"Kalau renovasi sanggup tidak orang tendernya, orang kata Bokap saya saja pertama kali ini mal di bangun tahun 90-an habis sampai Rp80 miliar di tahun itu, kalau sekarang berapa triliun, tak ada yang sanggup tender, bisa jadi dibalikin ke Pemda," ucapnya.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)