Podcast Aksi Nyata Perindo: Desa Wisata Kertarahayu Bekasi Merupakan Program Ketahanan Pangan

Senin, 19 September 2022 - 20:53 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Desa Wisata Kertarahayu Bekasi Merupakan Program Ketahanan Pangan
Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi menjelaskan alasan membangun desa wisata di Kabupaten Bekasi. Foto: Podcast Aksi Nyata Perindo
A A A
BEKASI - Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi terus mengembangkan obyek wisata di desanya yang berada di Kabupaten Bekasi. Saat ini pembangunan Desa Wisata Kertarahayu belum selesai atau baru 80 persen.

Selain menjadi tujuan wisata dengan menawarkan hijaunya alam, Desa Wisata Kertarahayu juga merupakan salah satu bagian program pemerintah mengenai ketahanan pangan (Ketapang).

Di beberapa titik di Desa Kertarahayu terdapat perkebunan yang ditanami sayur-mayur yang dapat dimanfaatkan warga desa untuk mencukupi kebutuhan memasak sehari-hari.
Baca juga: Podcast Aksi Nyata Perindo: Kades Kertarahayu Bekasi Jelaskan Alasan Bangun Desa Wisata

"Salah satu program kami merupakan arahan dari pusat yakni Ketapang yang khusus buat warga dan masyarakat Desa Kertarahayu ke depannya," ujar Rudi dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (19/9/2022).

Dalam pembangunan desa wisata juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya bantuan dari Pemkab Bekasi.

Pemkab Bekasi aktif meninjau dan memberikan bantuan tentang apa yang dibutuhkan selama pembangunan desa wisata. "Salah satunya yang sekarang kita gunakan di sini (tempat podcast) merupakan bantuan Dinas PUPR," kata Rudi.

Selain bantuan Pemkab Bekasi, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari beberapa perusahaan yang berada di Kabupaten Bekasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)