Podcast Aksi Nyata Perindo: Kades Kertarahayu Bekasi Jelaskan Alasan Bangun Desa Wisata

Senin, 19 September 2022 - 20:02 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Kades Kertarahayu Bekasi Jelaskan Alasan Bangun Desa Wisata
Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi menjelaskan alasan membangun desa wisata di Kabupaten Bekasi. Foto: Podcast Aksi Nyata Perindo
A A A
BEKASI - Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi menjelaskan alasan membangun desa wisata di Kabupaten Bekasi. Sebelum ada tempat wisata di desa mereka, warganya sering melakukan perjalanan jauh untuk berlibur di akhir pekan.

Mayoritas mereka melakukan perjalanan ke kawasan Puncak dan Cianjur untuk berekreasi akhir pekan. Tujuannya, mereka ingin melihat suasana yang berbeda dari keseharian mereka bekerja berupa pematang sawah dan perkebunan.

Untuk itu, dia bersama warga setempat berinisiatif membangun desa wisata atau agrowisata. Desa wisata di Kertarahayu juga untuk mempertahankan suasana hijau Kabupaten Bekasi di tengah masifnya pembangunan gedung-gedung bertingkat.
Baca juga: Podcast Aksi Nyata Partai Perindo: Pemilu 2024 Kontestasi Popularitas

"Saya mempertahankan ini untuk bernostalgia orang tua seperti saya. Jadi, jangan kita pergi jauh-jauh ke Cianjur hanya untuk melihat sawah," kata Rudi dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (19/9/2022).

Dibangunnya desa wisata juga sebagai upaya mengenalkan Kabupaten Bekasi sebagaimana aslinya sebelum maraknya pembangunan. Dengan mempertahankan keasrian di Desa Kertarahayu, dia ingin memperkenalkan kepada anak cucu generasi selanjutnya bagaimana Kabupaten Bekasi tempo dulu.

"Selaku orang tua, saya ingin generasi selanjutnya nanti anak cucu saya ingin tahu Bekasi pada zaman bapaknya," ujarnya.

Terkait proses pembangunan, untuk saat ini masih tahap 80 persen dari total rencana desa wisata di Kertarahayu. Rudi berharap tempat wisata di desanya dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian warga setempat.

"Secara otomatis perekonomian kita terangkat dengan datangnya banyak pengunjung. Warga di sini bisa berjualan," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (11.210#12.26)