Plt Wali Kota Bekasi Sambut Baik Instruksi Presiden Soal Pemakaian Mobil Listrik

Senin, 19 September 2022 - 06:37 WIB
loading...
Plt Wali Kota Bekasi Sambut Baik Instruksi Presiden Soal Pemakaian Mobil Listrik
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.Foto/MPI/Dok
A A A
BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyambut baik instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemakaian mobil listrik untuk kendaraan dinas. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan.

"Saya kira itu upaya yang harus kita lakukan supaya ramah lingkungan, saya kira cukup progresif prarencana oleh Presiden," ungkap Tri Adhianto, Minggu (18/9/2022).

Penggunaan energi listrik pada kendaraan, lanjut Tri, dinilai lebih bersih dan tidak merusak lingkungan. Tri pun mencontohkan adanya penggunaan energi listrik pada kompor yang juga sebagai pengganti kompor gas.

"Karena memang memiliki energi yang bersih dan tidak merusak lingkungan, kemudian juga bisa menghemat," ujar Tri. Baca: Wali Kota Bogor Sambut Baik Kebijakan Pejabat Pakai Mobil Listrik

Tri mengaku optimistis terhadap penggunaan kendaraan listrik ke depannya meski infrastruktur sekarang belum memadai dengan harga yang mahal. Seiring dengan berjalannya waktu, menurutnya infrastruktur akan segera terpenuhi dan harga ikut menurun seiring adanya permintaan pengguna.

"Tapi karena kebutuhan semakin tinggi ke depan pun pasti harga akan menurun nih. Awal kita menghadapi hambatan tapi pada akhirnya kita secara ekonomi nanti dapat memungkinkan dan ini menjadi satu produk unggulan untuk dalam negeri," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (10.101#12.26)