Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkot Depok Dorong Urban Farming

Sabtu, 17 September 2022 - 12:47 WIB
loading...
Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkot Depok Dorong Urban Farming
Pemkot Depok dorong urban farming untuk mengendalikan inflasi daerah. Foto/Ilustrasi
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok membuat terobosan untuk mengendalikan inflasi dengan mengeluarkan kebijakan agar masyarakatnya mengandalkan urban farming (pertanian perkotaan). Selain itu, setiap instansi untuk mengeluarkan anggaran penangangan inflasi.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, harus ada anggaran tetap di masing-masing perangkat daerah untuk pengendalian inflasi dan cara lainnya dengan pertanian perkotaan (urban farming).

”Saya berharap dengan upaya-upaya ini, inflasi di Kota Depok dapat terkendali dengan baik,” ujar Supian kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Supian juga meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok melakukan upaya antisipatif. TPID Depok diharapkan tidak hanya berfokus pada langkah kuratif saja.



”Saya ingin kita tidak hanya sibuk pada tindakan kuratif saja, tapi harusnya Depok sudah memiliki upaya-upaya yang dicanangkan dari awal untuk mengendalikan inflasi seperti yang terjadi saat ini,” katanya.

Langah antisipatif yang dapat dilakukan misalnya dengan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan. Hal itu juga seperti yang diusulkan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat, Umad Muhammad.

Menurutnya, keberadaan BUMD Pangan dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan pendistribusian dan pasokan bahan kebutuhan pokok. ”Kami akan meminta arahan Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota tentang pembentukan BUMD ini,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)