Soal Pj Gubernur DKI, Kemendagri: Kita Usulkan Nama Sama Seperti DPRD

Sabtu, 17 September 2022 - 08:49 WIB
loading...
Soal Pj Gubernur DKI, Kemendagri: Kita Usulkan Nama Sama Seperti DPRD
Kapuspen Kemendagri Benny Irwan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementrian Dalam Negeri ( Kemendagri ) mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal mencalonkan nama yang sama seperti DPRD DKI Jakarta untuk pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Gubernur ke Kemendagri. Mereka yakni Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

”Nah itu kan juga bisa saja ada kemungkinan-kemungkinan, bisa saja nama calon PJ. Bisa saja. Karena, toh, yang Pak Bahtiar orang Dalam Negeri, Pak Sekda sudah dari Pemda. Pak Heru dari Kementrian dan lembaga,” kata Kapuspen Kemendagri Benny Irwan, Sabtu (17/9/2022). Baca juga: Diisukan Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Ini Kata Kasetpres

Menurut Benny, nama-nama yang diserahkan DPRD DKI Jakarta ke Kemendagri sudah dinilai cukup mewakili lembaganya masing-masing. ”Bisa saja nanti sama. kalau tidak ada yg lain ya, 3 itu saja diproses lebih lanjut tinggal diverifikasi,” ungkapnya.



Benny mengaku hingga saat ini pihak internal Kemendagri belum mencapai kata sepakat siapa saja calon PJ Gubernur DKI Jakarta yang akan diserahkan ke Presiden. Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Berpeluang Diisi Pejabat Eselon I Kemendagri

”Bisa saja kalau tidak ada lagi yang lain masukan, berarti mereka lah yang tiga terbaik. Hingga saat ini dari belum ada diskusi tentang itu, internal kemendagri sambil menunggu masukan dari kementrian dan lembaga,” jelasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.97#12.26)