GP Ansor Jakarta Akan Bangun Depot Air Gratis di 44 Kecamatan

Sabtu, 17 September 2022 - 02:28 WIB
loading...
GP Ansor Jakarta Akan Bangun Depot Air Gratis di 44 Kecamatan
Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin alhafidz. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor DKI Jakarta akan membangun depot air gratis di 44 kecamatan di DKI Jakarta. Hal tersebut guna membantu masyarakat mengatasi masalah kurangnya kebutuhan air bersih.

"Kami targetkan di tiap kecamatan 1, di DKI kan ada 44 kecamatan, kami harap berikhtiarlah agar di tiap kecamatan ada 1 titik. Saat ini di tempat yang kami launching sementara ini maksimal itu 500 galon perhari," ujar Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin alhafidz kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Dia mengatakan, saat ini baru satu depot yang dibangun oleh GP Ansor DKI Jakarta, yakni di kantor PW GP Ansor DKI, Jalan Tebet Dalam II, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan sebagaimana diluncurkan pada Jumat (16/9/2022). Saat ini, pihaknya tengah memantau wilayah dan uji lab pada titik lokasi yang bakal dibuat depot air gratis tersebut.

Baca juga: MRT, PAM Jaya, dan Palyja Relokasi Pipa Air Bersih di Stasiun MH Thamrin



"Nanti kita pilih titiknya karena kan tak semua lokasi bisa karena tekstur tanah, kadar air dan sebagainya, ada tim khusus yang menilai nanti. Ini ikhtiar kami untuk berbagilah pada masyarakat, harapan kami bisa termanfaatkan dengan baik," tuturnya.

Dia menambahkan, pembangunan depot air gratis untuk warga itu merupakan program sedekah air, yang menjadi bagian ikhtiar GP Ansor DKI untuk berbagi dan membantu warga Jakarta yang membutuhkan air bersih. Depot air itu dibangun tanpa batas waktu yang ditentukan dan nantinya stok air gratis untuk warga pun tak terbatas.

"Kami melihat situasi di DKI karena banyak juga kami dapatkan keluhan air bersih di masyarakat ini sehingga kmi berinisiatif untuk cetuskan program ini agar paling tidak kehadiran Ansor di DKI Jakarta itu bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1875 seconds (10.55#12.26)