Beri Kuliah Umum di Singapura, Anies Pamer Transformasi Kota Jakarta

Jum'at, 16 September 2022 - 14:06 WIB
loading...
Beri Kuliah Umum di Singapura, Anies Pamer Transformasi Kota Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan kuliah umum di The S.T. Lee Distinguished Lecture, pada Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore. Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momennya saat mengisi kuliah umum di The S.T. Lee Distinguished Lecture, pada Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore. Anies menceritakan transformasi Jakarta saat ini.

Menurut Anies, kedatangannya ke kampus tersebut menjadi momen yang luar biasa. Anies pun membagikan transformasi kota Jakarta sebagai bentuk memberi pengalaman pemahaman di dunia global.

"Perjalanan transformasi di Jakarta ini bisa menjadi pengalaman yang dibagikan ke dunia internasional. Kita sudah saatnya makin percaya diri untuk menawarkan pengalaman kita sebagai pelajaran untuk dunia global," ujar Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (16/9/2022).

Terlebih, kata Anies, keterlibatan dunia internasional sama pentingnya untuk dipelajari kota Jakarta. Namun, Indonesia juga patut menyumbangkan pengalaman serta pembelajaran kepada dunia untuk saling belajar. Baca: Berkontribusi Atas Kebebasan Pers, Anies Terima Penghargaan dari PWI Jaya

"Keterlibatan di wilayah internasional bukan hanya untuk kita belajar dari mereka. Kini kita sudah punya cukup pengalaman dan pembelajaran yang patut ditawarkan ke dunia sebagai sumbangan Indonesia untuk kemajuan global. Dunia masa kini adalah dunia yang saling belajar," jelasnya.

"Senang sekali bisa berjumpa dan berdiskusi lagi dengan teman-teman lama yang kini mengajar di LKY School of Public Policy," ucap Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)