Polda Fokus Pengamanan Tempat Keramaian

Kamis, 24 Juli 2014 - 20:03 WIB
Polda Fokus Pengamanan Tempat Keramaian
Polda Fokus Pengamanan Tempat Keramaian
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan 7.276 personel untuk melakukan pengamanan jelang Lebaran. Dalam Operasi Ketupat Jaya 2014, fokus pengamanan dilakukan ke sejumlah tempat keramaian publik dan permukiman penduduk.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, selain mendirikan pos-pos pengamanan dalam Operasi Ketupat Jaya ini, anggota juga diwajibkan untuk menyambangi masyarakat dan berkomunikasi untuk meningkatkan pengamanan di Jakarta selama lebaran. "Saya wajibkan anggota untuk 'park walk talk' ke mal atau ke tempat-tempat wisata dan juga ke perumahan-perumahan penduduk," katanya.

Park walk talk artinya petugas polisi wajib berhenti di pusat-pusat keramaian atau perumahan penduduk, menyambanginya dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Di perumahan penduduk, Polda Metro Jaya memberdayakan Babinkamtibmas. "Kita kasih pengarahan kepada satpam atau sekuriti perumahaan atau gedung-gedung, apa yang harus dilakukan ketika menemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat," tegasnya.

Satpam atau sekuriti harus melaporkan segera kepada anggota Babinkamtibmas bila menemukan gangguan kamtibmas di lingkungannya. Laporan akan diteruskan ke polsek yang kemudian ditindaklanjuti dengan pengecekan ke lokasi. "Babinkamtibmas wajib memberikan nomor kontak telepon yang bisa dihubungi masyarakat," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3719 seconds (0.1#10.140)