Temui Demonstran, Staf Presiden Janji Sampaikan Aspirasi BEM SI

Kamis, 15 September 2022 - 17:21 WIB
loading...
Temui Demonstran, Staf Presiden Janji Sampaikan Aspirasi BEM SI
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo menemui demonstran tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo menemui peserta unjuk rasa tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Ia, datang ke tengah aksi sembari menaiki mobil komando.

Abraham mengklaim, ia ditugaskan langsung oleh pimpinan di Istana Negara untuk menemui peserta unjuk rasa.

"Nama saya Abraham Wirotomo dari Kantor Staf Presiden. Saya ditugaskan langsung oleh pimpinan. Nanti kita akan catat dan sampaikan," ujar Abraham di atas mobil komando, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut, Abraham menuturkan, keputusan menaikan harga BBM bukanlah sepihak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), melainkan oleh DPR.

"Keputusan ini adalah keputusan negara dari pemerintah dan DPR," terangnya.



Adapun, dalam aksi tersebut akhirnya ditimpali oleh mahasiswa yang sama berada di atas mobil komando. Mahasiswa turut membaca tuntutan di depan Abraham.

"Saya akan sampaikan ini kepada para pimpinan," timpal Abraham sembari perlahan meninggalkan lokasi mobil komando.

Sebelumnya, massa aksi tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tengah melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo turut mendatangi peserta unjuk rasa hingga menaiki mobil komando. Abraham, turut memberikan statement terkait kenaikan harga BBM.

"Pemerintah tidak menaikkan harga BBM," ujar Abraham di atas mobil komando sembari disoraki ratusan peserta aksi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)