Dukung Literasi Anak, MNC Peduli Datangi Taman Warna Warni Tambora Jakbar

Kamis, 15 September 2022 - 17:12 WIB
loading...
Dukung Literasi Anak, MNC Peduli Datangi Taman Warna Warni Tambora Jakbar
MNC Peduli menyambangi Taman Warna Warni di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (15/9/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Di tengah padatnya permukiman di Tambora, Jakarta Barat, terdapat gang sepanjang 80 meter yang penuh mural yaitu Taman Warna Warni. Ada juga taman baca mungil untuk anak-anak sekitar.

Sejumlah buku dan tempat duduk yang nyaman disediakan untuk menarik minat baca anak-anak. Guna mendukung Taman Warna Warni dalam peningkatan literasi anak, MNC Peduli menyambangi taman baca tersebut dengan memberikan buku bacaaan dan hiburan dongeng kepada anak-anak pada Kamis (15/9/2022). Kegiatan ini mampu mengasah keberanian dan kreativitas anak.
Baca juga: MNC Peduli Berikan Peralatan Perpustakaan di Rumah Baca Cileungsi

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya meyakini pendidikan formal anak juga harus diimbangi dengan mengembangkan soft skill anak maupun pendidikan karakter.

“Tentunya agar dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas tidak hanya pintar secara akademis namun juga cerdas dan kreatif,” uajrnya.

Kegiatan tersebut juga disambut baik Ketua RT13/06 Aryanto. Kehadiran MNC Peduli ke lingkungannya memberi warna baru.

"Alhamdulillah kehadiran MNC Peduli di lingkungan kami membuat warga gembira sekaligus mendapat hiburan. Anak-anak senang ikut lomba," katanya.

"Semoga anak-anak tambah pengetahuan sekaligus MNC Peduli balik lagi ke sini," tambahnya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org .
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (11.210#12.26)