Viral! Ustazah Ini Meninggal saat Memimpin Zikir dan Tahlil di Masjid As Syafi'iyah Tebet

Kamis, 15 September 2022 - 14:50 WIB
loading...
Viral! Ustazah Ini Meninggal saat Memimpin Zikir dan Tahlil di Masjid As Syafiiyah Tebet
Ustazah bernama Hj Taslimah meninggal dunia saat memimpin zikir di acara Majelis Taklim As Syafiiyah Ummahat di Masjid Al Barkah As Syafiiyah, Tebet, Kamis (15/9/2022). Foto: Tangkapan layar/As-Salam TV
A A A
JAKARTA - Ustazah bernama Hj Taslimah, meninggal dunia saat memimpin zikir di acara Majelis Taklim As Syafi'iyah Ummahat di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022) pagi. Saat sedang membacakan Surah Al-Baqarah, Hj Taslimah mendadak jatuh dari duduknya.

Saat memimpin zikir dan tahlil di acara taklim ibu-ibu Majelis Taklim As Syafi'iyah Ummahat itu, kondisi Ustazah Taslimah awalnya sehat-sehat saja. Tidak tampak ada keluhan dari almarhumah.

Ia tampak sehat ketika membacakan awal Surah Al-Baqarah seperti biasanya. Ibu-ibu di sekelilingnya pun tampak mengikuti bacaan Beliau.



Pembacaan zikir dan tahlil ini merupakan bagian dari urutan acara taklim ibu-ibu pada setiap Kamis pagi di Masjid Asy-Syafi’iyah. Acara taklim ini biasa dimulai pada jam 07.45 WIB dan berakhir menjelang Zuhur.

Video pengajian ini direkam oleh As-Salam TV yang merupakan bagian dari Perguruan Islam Asy-Syafi’iyah. Video wafatnya Ustazah Taslimah pun tersebar luas melalui media sosial.

"Ustdzh Hj Taslimah
Meninggal di Masjid Al Barkah As Syafi'iyah saat kegiatan Majlis Taklm Ibu2 dan sedang memimpin Pambacaan Khotmul Qur'an

Pengajian Kamis Pagi Barusan15 Sept 2022
Sungguh indah acara Allah memanggil kekasihnya dengan cara terbaik
Allohummaghfirlaha Warhamha Wa'afihaa Wa'fu Anha," tulis pesan singkat yang beredar di media sosial.

Ustazah Taslimah meninggal saat membacakan ayat Wa ilahukum ilahuw waḥid, la ilaha illahuwar raḥmanurraḥim, dengan terjemahan: Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)