Terjunkan 14 Mobil Damkar, Kebakaran di Gedung Kemendes Berhasil Dipadamkan

Kamis, 15 September 2022 - 01:42 WIB
loading...
Terjunkan 14 Mobil Damkar, Kebakaran di Gedung Kemendes Berhasil Dipadamkan
Kebakaran yang melanda Gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berhasil dipadamkan dan tengah pendinginan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang melanda Gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berhasil dipadamkan. Kebakaran yang terjadi di lantai 4 ini menuju pendinginan.

Diketahui si jago merah mulai menyerang sekira pukul 21.36 WIB di Jalan Kalibata, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kebakaran di Lantai Empat Gedung Kemendes, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api

Menurut Plt Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sugeng Wibowo menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi di lantai empat Gedung Kemendes PDTT tersebut.

"Kami kerahkan 14 unit mobil pompa beserta 60 personel guna memadamkan kebakaran," jelas Sugeng dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Menurut Sugeng, saat ini kebakaran sudah padam. Namun pihaknya kini sedang melakukan pendinginan guna mencegah titik api kembali muncul.

"Iya, api sudah padam. Kita sedang lakukan pendinginan," jelas Sugeng kepada MPI melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, Humas Kemendes PDTT, Sigit Purwanto menyampaikan kebakaran yang terjadj di lantai empat tersebut sudah mulai padam.

"Benar mas, kebakaran di lantai empat. Tapi Alhamdulillah kebakarannya sudah mereda," tegas Sigit melalui pesan singkat kepada MPI.

Ihwal informasi lantai empat tersebut sebagai ruangan apa, hingga berita ini dibuat, Sigit belum menjelaskan. MPI sudah mengonfirmasi via pesan dan telepon lanjutan, namun belum ada tanggapan dari yang bersangkutan.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1437 seconds (11.210#12.26)