alexa snippet

Rute Bus Depok-Bandara Soetta Beroperasi

Rute Bus Depok-Bandara Soetta Beroperasi
Area Bandara International Soekarno-Hatta, Tangerang.(dok sindophoto)
A+ A-
DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok meluncurkan layanan terbaru yakni penyediaan angkutan bus menuju Bandara International Soekarno-Hatta.

Sebanyak 18 bus setiap hari siap memberangkatkan penumpang dari dan menuju bandara. Sekretaris Organda Depok M Hasyim mengatakan pemberlakuan kebijakan tersebut telah berjalan selama dua hari ini.
Apalagi, lanjutnya, momennya bertepatan dengan mudik lebaran. "Jadi momennya pas banget, buat pemudik yang hendak ke bandara bisa langsung dari Terminal Depok, pemenang tendernya Hiba Utama, setiap hari ada 18 bus siap mengangkut penumpang dari dan menuju bandara,"
jelasnya di Depok, Minggu (20/07/2014).

Hasyim menambahkan kebutuhan penumpang warga Depok menuju bandara cukup tinggi terkait mobilitas masyarakatnya. Sehingga, kata dia, pihak Dishub dan Organda berupaya memberikan kemudahan pelayanan.

"Dalam sepuluh tahun terakhir memang kebutuhannya semakin mendesak, dan selama ini kan haru ke Kampung Rambutan atau ke Pasar Minggu naik Damri yang rata - rata ternyata warga Depok juga, lalu mengapa enggak kami buat juga layanan ini," tegasnya.

Rutenya yakni Terminal Depok, Jalan Margonda, Juanda, Tol Jagorawi, langsung Bandara Soekarno-Hatta. Tarif bus yakni Rp40.000 untuk setiap pemberangkatan.



(whb)
loading gif
Top