Buka Literasi Digital Jakarta Solid, Wali Kota Jaksel Cetak 10 Ribu Digipreneur

Rabu, 14 September 2022 - 03:24 WIB
loading...
Buka Literasi Digital Jakarta Solid, Wali Kota Jaksel Cetak 10 Ribu Digipreneur
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin membuka kegiatan literasi digital Jakarta Solid Bersama JakWifi-Menciptakan 10 Ribu Digital Enterpreneur (Digipreneur). Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin membuka kegiatan literasi digital Jakarta Solid Bersama JakWifi-Menciptakan 10 Ribu Digital Enterpreneur ( Digipreneur ). Acara ini digelar di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa 13 September 2022.

Munjirin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Mukhlisin, Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Selatan Sugiono, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Selatan Mumu Mujtahid, serta Kepala Cabang Bank DKI Jakarta Selatan Rusman. Baca juga: Literasi Digital Nasional untuk Indonesia yang Cakap Digital

Munjirin mengapresiasi kegiatan ini yang bertujuan mengakselerasikan pemulihan ekonomi nasional serta mendorong digitalisasi bagi pelaku UMKM offline.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi dan mendorong pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk dpat meningkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dengan memanfaatkan digitalisasi, sehingga dapat menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan berdaya saing demi terciptanya peluang kerja dan membangkitkan ekonomi," katanya.

Munjirin menegaskan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan terus konsisten mendukung pertumbuhan industri kreatif dan menjadikan Industri kreatif sebagai salah satu sektor yang bisa menjadi penopang pertumbuhan ekonomi.



"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memperluas wawasan digital dengan mengikuti acara ini," tuturnya.

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Selatan Sugiono menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta yang terdiri dari pelaku usaha UMKM, kader PKK, pelaku seni dan pelajar se-Jakarta Selatan, dengan rincian 100 peserta tatap muka dan ratusan peserta lainnya melalui daring.

"Diharapkan dengan literasi digital ini para peserta dapat memanfaatkan teknologi dalam membuat, menciptakan dan menginovasikan konten kreatif," tandasnya. Baca juga: Antisipasi Banjir, Pemkot Jaksel Keruk Kali Pesanggrahan
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1112 seconds (10.55#12.26)