Pria Memfoto Diam-diam Paha dan Kaki Penumpang Perempuan Biskita Transpakuan Bogor

Selasa, 13 September 2022 - 15:51 WIB
loading...
Pria Memfoto Diam-diam Paha dan Kaki Penumpang Perempuan Biskita Transpakuan Bogor
Pelecehan menimpa penumpang perempuan Biskita Transpakuan Kota Bogor. Penumpang pria yang duduk di depannya memfoto bagian tubuh penumpang perempuan secara diam-diam. Foto: Tangkapan Layar Instagram
A A A
BOGOR - Pelecehan menimpa penumpang perempuan Biskita Transpakuan Kota Bogor. Penumpang pria yang duduk di depannya memfoto bagian tubuh penumpang perempuan secara diam-diam.

Kejadian itu diunggah Instagram @biskitabogor melalui Instastory yang merepost dari akun @amend.agency. Dalam unggahannya terlihat foto suasana di dalam bus dengan seorang pria memakai masker dan bertopi duduk di antara dua penumpang perempuan.
Baca juga: Heboh Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta, Wagub DKI: Perlu Sanksi Sosial

Dalam foto tersebut dinarasikan penumpang pria diduga melakukan pelecehan dengan memfoto bagian tubuh perempuan secara diam-diam. "Telah terjadi pelecehan nonverbal terhadap saya dan teman saya di bus K2 TP-028 pukul 17.38 tanggal 12 Sept. Pelaku foto bagian paha sampai kaki secara diam-diam dan dipergoki oleh perempuan di depan saya dan melaporkan kepada saya. Untuk teman-teman terutama perempuan yang naik transportasi umum harap hati-hati dan peka terhadap sekitar," tulis keterangan foto dalam Instagram @biskitabogor, Selasa (13/9/2022).

Menyikapi ini, Humas Biskita Transpakuan Bogor Kota Bogor Gery mengaku belum mendapatkan laporan resmi terkait informasi tersebut. "Belum ada laporan secara resmi dari penumpangnya. Baru dari medsos," ujarnya.

Pihaknya juga belum memeriksa kamera pengawas atau CCTV di dalam bus. Apabila penumpang perempuan yang diduga menjadi korban pelecehan meminta, maka pihaknya akan membantu membuka rekaman CCTV.

"Untuk urusan hukum, kalau penumpangnya buat laporan kepolisian ya berarti nanti jadi kewenangan polisi. Kalau penumpang minta bantuan untuk cek CCTV, kami bisa bantu," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.177#12.26)