Wagub DKI Minta Gedung di Jakarta Penuhi Standar Pencegahan Kebakaran

Selasa, 13 September 2022 - 08:17 WIB
loading...
Wagub DKI Minta Gedung di Jakarta Penuhi Standar Pencegahan Kebakaran
Pemprov DKI Jakarta meminta seluruh gedung di Jakarta memenuhi standar pencegahan kebakaran. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta gedung bertingkat baik perkantoran maupun perhotelan agar memastikan memenuhi standar pencegahan kebakaran. Hal itu menyusul maraknya terjadi kebakaran di Ibu Kota.

”Kita minta semua gedung-gedung di Jakarta untuk lebih memastikan syarat-syarat yang harus dipenuhi, antisipasi potensi kemungkinan adanya kebakaran,” kata Ariza, Selasa (13/9/2022).

Saat ini, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menyisir gedung-gedung yang tidak memenuhi standar kebakaran. Ia berharap agar menjadi perhatian pemilik gedung perkantoran maupun perhotelan untuk menjadi standar keselamatan.

”Kami sedang menyisir ya gedung-gedung yang tidak memenuhi standar kebakaran. Mudah-mudahan ke depan semua gedung-gedung yang ada di Jakarta memberikan perhatian lebih untuk keselamatan dan syarat-syarat yang dipenuhi,” ungkapnya.



Kendati demikian, Ariza mengatakan kebakaran di Jakarta masih didominasi oleh pemukiman padat. Sehingga, banyak terjadinya kebakaran belakangan ini. ”Yang selama ini memang masih didominasi rumah-rumah padat di Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza menyebut tak menutup kemungkinan untuk menjatuhkan sanksi. Namun saat ini masih sebatas imbauan agar seluruh gedung memenuhi standar pencegahan kebakaran.”Semua ada tahapannya, kalau tidak kita siapkan sanksi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)