Hari Ini, DPRD Bahas Calon Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan

Senin, 12 September 2022 - 07:39 WIB
loading...
Hari Ini, DPRD Bahas Calon Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta hari ini dijadwalkan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mempersiapkan tiga nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta yang akan mengganti Anies Baswedan. Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir pada Oktober 2022.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, tiga nama calon Pj Gubernur DKI akan dibahas oleh sembilan fraksi di DPRD."Tiga sosok tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta yang akan digelar Senin besok," kutip Edi dalam laman Instagramnya @prasetyoedimarsudi Minggu, 11 September 2022.

Pras mengatakan, sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) usulan nama Pj Gubernur DKI dilakukan 30 hari sebelum jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur berakhir. Baca: Ariza Ajak Masyarakat Mendukung Sosok yang Ditunjuk Presiden Jokowi Menjadi Pj Gubernur DKI

"Semoga proses dan mekanisme ini mampu melahirkan sosok yang berintegritas untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan. Aamiin yarabbal’alamin," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani mengatakan, pihaknya segera membahas usulan tiga nama Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan. Masa jabatan Anies akan selesai pada 16 Oktober 2022.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)