Momen Air Bah Terjang Curug Luhur di Kabupaten Bogor Terekam Video Amatir

Senin, 12 September 2022 - 00:15 WIB
loading...
Momen Air Bah Terjang Curug Luhur di Kabupaten Bogor Terekam Video Amatir
Beredar video kondisi tempat wisata alam Curug Luhur di Kabupaten Bogor yang diduga diterjang air bah. Karena, wilayah Bogor memang sempat diguyur hujan dengan intensitas lebat sore tadi. Foto/tangkapan layar
A A A
BOGOR - Beredar video kondisi tempat wisata alam Curug Luhur di Kabupaten Bogor yang diduga diterjang air bah. Karena, wilayah Bogor memang sempat diguyur hujan dengan intensitas lebat sore tadi.

Dalam video yang diterima MNC Portal, terlihat perekam video sedang mengabadikan kondisi di sekitar Curug Luhur dari ketinggian. Air berwarna cokelat jatuh dengan derasnya dari atas curug tersebut. Baca juga: Hujan Deras Guyur Kota Bogor, Ini Data Sementara 21 Titik Bencana

Kondisi di bawahnya pun nampak sangat mengerikan dengan deru suara air yang sangat keras. Tidak terlihat sisi keindahan curug dalam kondisi di video.

"Curug Luhur banjir, air terjunnya ada dua gede-gede semua mantab luar biasa," ucap pria dalam video yang dikutip MNC Portal, Minggu (11/9/2022).

Terpisah, Kabid Kedarutan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko menduga video tersebut benar terjadi. Hal itu karena wilayah Bogor diguyur hujan deras yang cukup lama sore tadi.

"Sepertinya iya (video Curug Luhur), soalnya hujan cukup deras dan lama. Belum ada report dari wilayah Curug Luhur," kata Aris dikonfirmasi MNC Portal.

Yang ada, sementara ini dilaporkan terjadi bencana banjir luapan di daerah Ciomas dan Bojonggede. Saat ini, tim masih berada di lokasi untuk assesment. Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjang Kota Bogor

"(Laporan sementara) ada banjir luapan di daerah Ciomas dan Bojonggede, biasanya sebentar," tutupnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0996 seconds (10.177#12.26)