Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Ciliwung Gegerkan Warga Kampung Pulo

Jum'at, 09 September 2022 - 08:39 WIB
loading...
Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Ciliwung Gegerkan Warga Kampung Pulo
Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, digegerkan oleh penemuan mayat tanpa identitas yang tengah mengambang di Sungai Ciliwung. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, digegerkan oleh penemuan mayat tanpa identitas yang tengah mengambang di Sungai Ciliwung . Penemuan mayat tanpa identitas tersebut dievakuasi oleh seorang pria yang nekat berenang ke tengah Sungai Ciliwung.

Salah seorang warga yang menemukan mayat itu, Saropi (23) mengatakan, dirinya hanya spontan menceburkan diri ke Sungai Ciliwung karena mendengar teriakan warga yang melihat seorang pria yang tengah tenggelam.

"Tadi banyak warga yang bilang katanya itu orang hanyut, saya ke situ saya berenang langsung kepalanya (mayat) kelihatan terseret air," ujar Saropi kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Saropi mengaku dirinya baru sadar bahwa pria yang dievakuasinya adalah jenazah saat melihat kondisi jasad berwarna ungu. Ia menyampaikan posisi jenazah masih berpakaian namun tidak memiliki identitas sama sekali.



"Saya enggak ngelihat mukanya, saya langsung angkat saja. Saya angkat kepalanya warnanya sudah ungu. Takut saya juga, pakaian masih lengkap tapi enggak ada identitas sama sekali," jelas Saropi.

Diketahui, jenazah yang ditemukan pada Kamis 8 September 2022 menjelang maghrib itu, dievakuasi ke Pos RW 02 Kampung Pulo. Tak lama berselang, Ambulans Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo mengevakuasi jenazah guna dilakukan autopsi.

Sampai saat ini, penyelidikan jenazah tanpa identitas tersebut dilakukan oleh Polsek Jatinegara. Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga mengaku tidak ada satupun yang mengenal sosok mayat tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)