Cegah Parkir Liar, Sudinhub Jaksel Pasang Barrier di Depan Pasar Cipulir

Rabu, 07 September 2022 - 09:04 WIB
loading...
Cegah Parkir Liar, Sudinhub Jaksel Pasang Barrier di Depan Pasar Cipulir
Sudinhub Jakarta Selatan memasang barrier di depan Pasar Cipulir, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan memasang barrier di depan Pasar Cipulir, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama. Pemasangan barrier itu dilakukan guna mencegah parkir liar di depan pasar hingga membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet .

"Kita pasang kembali barrier untuk mengaktifkan mobil penumpang di jalur lambat dan memfungsikan kembali trotoar di lokasi. Selain itu, kita juga memaksimalkan lahan parkir yang ada di dalam pasar agar jalanan lancar," ujar Lurah Cipulir Abdul Rahman Efendi kepada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, pemasangan barrier merupakan upaya untuk menertibkan motor yang parkir sembarangan di depan pasar dan tindak lanjut dari aduan warga melalui media sosial. Padahal, di area pasar masih tersedia lahan parkir untuk kendaraan roda dua.



Dia menerangkan, dengan pemasangan kembali barrier, angkutan umum bisa mengambil penumpang di jalur lambat. Tidak hanya itu, fungsi trotoar juga kembali bisa dilewati pejalan kaki.

Abdul menambahkan, agar parkir liar tidak kembali terulang, pihaknya juga mendirikan Posko Terpadu di dekat lokasi. Personel gabungan yang terdiri dari Satpol-PP, TNI dan Polri akan berjaga di sekitar lokasi.

"Posko fungsinya tidak lain untuk menertibkan angkot yang kelamaan ngetem di lokasi dan mencegah kembali adanya parkir liar," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)