Demo Tolak Harga BBM Naik, Perempuan Berhijab Ini Bawa Poster Cukup Cintaku yang Kandas

Selasa, 06 September 2022 - 14:41 WIB
loading...
Demo Tolak Harga BBM Naik, Perempuan Berhijab Ini Bawa Poster Cukup Cintaku yang Kandas
Perempuan berhijab membawa sejumlah poster unik dalam aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Perempuan berhijab membawa sejumlah poster unik dalam aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). Mereka ikut demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ).

Wanita berhijab ini bergabung dengan sejumlah elemen masyarakat yang berunjuk rasa di Patung Kuda. Tampak sejumlah perempuan berhijab itu datang dengan membawa poster tuntutan.

Salah satu poster tuntutan yang menjadi perhatian yakni "Cukup Cintaku yang Kandas, Aspirasiku Jangan Kandas #Tolakhargabbmnaik.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi nampak ada dua kelompok yang berjumlah puluhan di Jalan Medan Merdeka Barat. Yakni, organisasi masyarakat Gema keadilan dan asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia.

Mereka datang dengan dua mobil komando. Nampak mereka juga membawa alat peraga aksi seperti poster yang berisikan tuntutan tolak kenaikan harga BBM.



"Tidak ada dari kita yang bawa senjata, kita di sini ingin beraspirasi. Kami tidak akan mukul anda, kami ingin tawarkan solusi," teriak massa aksi dari Gema keadilan di atas mobil komandonya.

"Karena BBM naik semua jadi naik. Kami sebagai perempuan jadi sengsara. Turunkan harga BBM," teriak peserta aksi perempuan di atas mobil komando Gema Keadilan.

Sejauh ini, aksi tersebut masih berjalan kondusif. Meski begitu, personel polisi tetap berjaga mengawal aksi tersebut.

Belum terlihat tanda-tanda kericuhan, para massa aksi masih menyuarakan aksinya. Polisi juga belum melakukan penutupan jalan di sekitar lokasi aksi. Sejauh ini arus lalu lintas masih lancar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)