Diduga Rusak Mobil Pelat Merah di Patung Kuda, 4 Pendemo Diamankan

Senin, 05 September 2022 - 20:53 WIB
loading...
Diduga Rusak Mobil Pelat Merah di Patung Kuda, 4 Pendemo Diamankan
Demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jakarta Pusat, ricuh. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Patung Kuda, Jakarta Pusat, ricuh. Di sela-sela demo tersebut, terjadi perusakan mobil pelat merah.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan pihaknya mengamankan empat orang yang diduga berasal dari massa GPI (Gerakan Pemuda Islam).

”Ada sekitar empat orang, yang memang diamankan karena tindakan yang bersangkutan sudah membahayakan keselamatan orang lain dan juga mengganggu ketertiban umum,” ujar Komarudin, Senin (5/9/2022).

Komarudin menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan pengamanan terhadap empat orang tersebut. ”Saat ini sedang dilakukan pengamanan oleh tim satgas penegakkan hukum oleh PMJ,” ungkapnya.

Diketahui berdasarkan pantauan, massa GPI tersebut berdatangan sekira pukul 16.00 WIB di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Rombongan GPI awalnya berunjuk rasa dengan tertib, namun setelah memicu kericuhan.



Akan tetapi dalam sekejap, mereka tiba-tiba mulai melakukan sweeping terhadap sejumlah mobil yang ditengarai berpelat merah. Atas aksi tersebut, timbul kemacetan di sekitaran air mancur di bundaran Patung Kuda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kelompok GPI tersebut berusaha menutupi kaca mobil tersebut dengan spanduk. Kemudian mereka segera menaiki mobil sembari berorasi dan menginjak-injak atap mobil berpelat merah tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)