4.000 Polisi Amankan Demo Tolak BBM di Patung Kuda hingga DPR

Senin, 05 September 2022 - 15:13 WIB
loading...
4.000 Polisi Amankan Demo Tolak BBM di Patung Kuda hingga DPR
gabungan mahasiswa dan buruh aksi tolak BBM di Patung Kudan hingga DPR. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sejumlah kelompok masyarakat mulai dari mahasiswa hingga buruh menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Ribuan personel kepolisian di Patung Kuda dan DPR.

”Ada 4.000 personel (yang diturunkan),” kata Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Saufi Salamon, Senin (5/9/2022). Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Sebabkan Kemacetan di Sejumlah Titik Jalan Jakpus

Pantauan MNC Portal Indonesia di Patung Kuda massa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Universitas Pelita Bangsa sedang melangsungkan aksi unjuk rasa.

Terlihat lalu lintas lalu lintas dari arah MH Thamrin dan Budi Kemuliaan mengarah Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Hal itu disebabkan polisi telah melakukan penutupan jalan dengan kawat berduri.



Sedangkan, lalu lintas dari arah Istana menuju MH Thamrin belum dilakukan penutupan. Terpantau arus lalu lintas ramai lancar. Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Siap Turunkan 2.000 Kader Demo di Istana

Terlihat massa aksi dari kelompok HMI membawa atribut bendera hingga keranda mini berbalut kain putih dan bunga tabur yang ditaruh di atas kawat berduri. Terlihat juga satu unit mobil komando.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1827 seconds (11.252#12.26)