Massa Tolak Kenaikan Harga BBM Tiba di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Kawat Berduri

Senin, 05 September 2022 - 14:26 WIB
loading...
Massa Tolak Kenaikan Harga BBM Tiba di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Kawat Berduri
Massa pengunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM mulai berdatangan ke kawasan Patung, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022) siang. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Massa pengunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022) siang.

Pantauan MNC Portal di lokasi pukul 13.50 WIB, massa dari kelompok HMI ini diarahkan polisi untuk berunjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Istana Negara. Polisi menutup ruas jalan tersebut dengan kawat berduri.



Sedangkan lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan mengarah Jalan Medan Merdeka Barat, dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Lalu lintas dari arah Istana Negara menuju Jalan MH Thamrin belum dilakukan penutupan.

Terlihat massa aksi dari kelompok HMI membawa atribut bendera hingga keranda mini berbalut kain putih dan bunga tabur yang ditaruh di atas kawat berduri. Ada juga satu unit mobil komando.



Di lokasi juga sudah disiagakan dua unit water canon, satu unit Barracuda di Jalan Medan Merdeka Barat. Tak hanya itu, barrier raksasa berwarna hitam putih hingga kawat berduri juga telah disiagakan.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas berlaku situasional sesuai kebutuhan di lapangan.

Purwanta belum mengetahui jumlah massa yang akan hadir dalam aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)